Peluang Ide Usaha Kreatif Rumahan Terbaru 2022
By PLAY VIDEO

Peluang Ide Usaha Kreatif Rumahan Terbaru 2022

Peluang Ide Usaha Kreatif Rumahan Terbaru 2018


Peluang Ide Usaha Kreatif Rumahan Terbaru 2022 - Anda sedang mencari celah bisnis yang bisa dikerjakan di rumah Anda sendiri? Maka anda berada di tempat yang tepat, karena Anda akan menemukan berbagai peluang idea usaha kreatif rumahan terbaru dalam artikel ini. Berbagai ide usaha kreatif rumahan (home industri) bisa dimulai dengan modal yang sangat minim, sehingga siapapun bisa memulainya. Namun seperti namanya, ide usaha kreatif rumahan membutuhkan berbagai inovasi dan kreatifitas sehingga bisnis usaha bisa stand out di market lokal maupun global. Jika Anda memang seseorang yang menyukai tantangan, maka ide usaha kreatif rumahan ini sangat cocok bagi Anda. Berikut beberapa peluang ide usaha kreatif rumahan terbaru.


Jasa Pelayanan Kebersihan


Ide usaha kreatif terbaru yang bisa dilakukan di rumah adalah jasa pelayanan kebersihan. Ide usaha house cleaning ini memang sudah happening di kota-kota besar. Namun dengan semakin majunya zaman yang ditandai dengan banyaknya orang yang menggunakan smartphone, ide usaha house cleaning ini sangat menjanjikan. Anda bisa startup dengan modal yang sangat minim, cukup dengan investasi peralatan pembersih standar seperti vacum cleaner mini, sapu ataupun kain lap premium. Selain itu agar startup Anda semakin meyakinkan, buat aplikasi di Android agar pelanggan Anda bisa melihat berbagai penawaran yang Anda berikan.


Keripik


Siapa sih yang tidak suka keripik? Hampir semua orang menyukai makanan ringan yang kremes-kremes ini. Karena potensi pemasarannya yang sangat luas maka ide usaha keripik ini tidak akan pernah uzur dimakan zaman. Anda bisa memulai ide usaha ini dengan membuat bisnis home-based, untuk langkah awal cukup gelontorkan modal minim untuk melihat respon pasar. Jangan lupa untuk menggunakan berbagai bahan-bahan yang fresh dalam membuat keripik. Beberapa keripik yang sangat hip di Indonesia adalah keripik singkong, keripik pisang, keripik kentang, keripik bayam dan lain-lain. Agar mampu stand out, buat ide unik dalam membuat keripik, Anda bisa mencontoh konsep Reza Nurhilman dalam menciptakan brand keripik Maicih.

Bisnis Online

Hari ini siapa sih yang tidak kenal dengan Facebook atau Google? Hampir semua orang kini sudah terkoneksi satu sama lain dengan menggunakan internet. Jadi tidak dipungkiri lagi bahwa bisnis online merupakan ceruk bisnis yang sangat menggiurkan. Berbagai bisnis home-based bisa dilakukan lewat online. Beberapa ide usaha yang sedang happening adalah toko online, affilate marketing, blogging, freelance writer dan masih banyak lagi yang lainnya. Bisnis online ini relatif tidak membutuhkan banyak modal dalam menjalankannya, cukup dengan menggunakan laptop, jaringan internet dan skill yang Anda miliki. Jangan lupa untuk mengikuti berbagai seminar dan webinar agar kemampuan bisnis online Anda semakin mumpuni.

Baca Juga: Wajib Dicoba! 5 Ide Usaha Jaman Now Paling Menguntungkan

Sabun dan Produk Kecantikan

Salah satu ide usaha yang sedang happening adalah sabun dan produk kecantikan. Karena konsepnya hand made, biasanya produk sabun dan produk kecantikan memiliki range harga yang lebih tinggi. Selain itu biasanya, produk rumahan juga memakai bahan-bahan alami tanpa pengawet. Anda juga bisa startup bisnis sabun dan produk kecantikan ini di rumah dengan modal yang sangat kecil. Anda bisa menggunakan bahan-bahan alami dan herbal dalam menciptakan produk dengan merek Anda sendiri. Jangan lupa untuk membuat akun di media sosial untuk memperkuat ide usaha ini. Potensi bisnis usaha ini sangat menjanjikan karena masyarakat kini sudah mulai aware dengan pola hidup sehat alami.

Download Wallpaper