Melihat Peluang Usaha Jasa Salon Hewan
By PLAY VIDEO

Melihat Peluang Usaha Jasa Salon Hewan

Peluang Usaha Jasa Salon Hewan

Peluang Usaha Jasa Salon Hewan - Meningkatnya kesadaran masyarakat dalam merawat hewan kesayangan membuat usaha jasa salon hewan panggilan semakin dibutuhkan. Meski modal awalnya tidak sedikit, namun karena tingginya kebutuhan akan perawatan hewan ini mampu memberikan keuntungan besar bagi pelaku usahanya, bahkan bisa Iebih dan 50% dan omset. Seperti apa prospek usaha ini dan bagaimana strategi pemasarannya?

Usaha Jasa Salon Hewan ; Tingginya kebutuhan untuk perawatan hewan peliharaan membuka peluang usaha salon hewan.Jika biasanya pemilik hewan peliharaan datang ke pet shop atau salon hewan untuk merawat hewan peliharaan, kini salon hewan bisa mendatangi rumah pemilik hewan atau dikenal dengan salon hewan panggilan.

Salon hewan dengan sistem panggilan ini menjadi solusi tepat bagi para pemilik hewan peliharaan. Mereka tidak perlu lagi repot membawa hewan kesayangan ke salon hewan, karena para perawat salon hewan yang datang ke rumah.

Baca Juga: Wajib Dicoba! 5 Ide Usaha Jaman Now Paling Menguntungkan

Usaha salon hewan sebenarnya sudah ada sejak lama di luar negeri. Di Indonesia, salon hewan baru mengalami perkembangan yang cukup pesat dalam beberapa tahun terakhir. Dulu, segmentasi pasar untuk bisnis ini hanya berada pada konsumen kelas atas, karena kebanyakan pencinta hewan yang peduli dengan penampilan dan kesehatan hewan peliharaan, khususnya anjing dan kucing didominasi oleh kaum elit.

Namun saat ini, banyak masyarakat kelas menengah yang sudah mulal mengikuti tren untuk melakukan perawatan (grooming) hewan peliharaannya, terlebih tarif yang dipatok jasa tersebut cukup terjangkau.”Jadi sekarang ini target konsumen usaha ini sudah rneluas.

Saat ini jasa servis salon hewan panggilan, tak hanya melayani panggilan salon hewan ke rumah, tetapi juga menawarkan berbagai jenis servis lainnya, misalnya penitipan atau pelatihan untuk hewan, dengan cara antar jemput hewan peliharaan tersebut. Cara ini sudah diterapkan oleh St. Quenna. Menurut pengelola sekaligus General Manager St. Quenna Fendy Arie, cara tersebut diakui mampu menjadi daya tarik bagi pemilik hewan, khususnya dari kalangan kelas atas.

Bagi pemula yang tertarik untuk memulai usaha ini, hal utama yang harus dimiliki adalah bekal ilmu pengetahuan dan pengalaman dalam melakukan perawatan bagi hewan peliharaan. Pelaku usaha juga harus hobi terhadap hewan peliharaan, karena tidak perlu skill khusus dalam usaha ini, yang terpenting adalah pelaku usaha rajin mencari informasi mengenai perawatan hewan peliharaan yang saat ini bisa didapatkan dan buku ataupun tutorial via Youtube.

Download Wallpaper