Tips 100+ Sound Effect Yang Sering Digunakan Di Video Youtube dan Instagram
By PLAY VIDEO

Tips 100+ Sound Effect Yang Sering Digunakan Di Video Youtube dan Instagram

           Assalamualaikum wr wb

Tips- Hello guys ? Sampai jumpa kembali di ilmanstutorial ya untuk kali ini saya gx bakalan dulu posting tips trik atau tutorial yaahh melainkan bagi bagi sound effect yang sering digunakan para Youtubers , Vidgram dan bahkan film film di Televisi.

Apa sih sound effect itu ??

Sound effect yang artinya effect suara.
Effect suara biasa digunakan dalam video video youtube , Instagram televisi untuk lebih memperindah video sehingga para penonton terkesan dan tidak bosan melihat videonya..

Coba bayangkan kalau misalnya di televisi atau youtube menggunakan suara asli tanpa menggunakan sound effect ?? Ya pastinya tidak akan seru. 

Berikut Macam macam sound effect dan pengertianya :

h : Ria Nur Fitria
Pada dasarnya efek suara dapat dibedakan menjadi efek  langsung (spot effect), actuality recorded effect, dan library record effect. Untuk lebih jelasnya ketiga  jenis-jenis dari sound effect itu akan diuraikan sebagai berikut:
1. Spot Effect (efek langsung)
Spot effect atau efek langsung  yaitu efek suara yang dibuat secara langsung di studio, maksudnya suara efek ini dibuat secara langsung  pada saat rekaman berlangsung.
2. Actuality Recorded Effect
Efek suara ini merupakan efek suara yang diperoleh /direkam langsung di kancah/lokasi kejadian, dan dimanfaatkan sebagai efek suara pada saat rekaman. Misalnya suara kebisingan kendaraan, suara keramaian pasar, bunyi/suara hewan seperti ayam berkokok, anjing menggonggong, dsb
3. Library Recorded Effect
Efek suara ini merupakan efek suara buatan, yaitu efek suara yang secara khusus dibuat di studio dalam suatu piringan  hitam atau pita magnetic untuk keperluan tertentu.

Sumber:

Sungkono. 1999. Penggunaan Musik dan Efek Suara (Sound Effect) dalam Produksi Program Kaset Audio. [online] Tersedia  http://staff.uny.ac.id/sites/default/files/penelitian/Sungkono,%20M.Pd./artikel-media%20audio.pdf (diakses pada tanggal 29 Oktober 2013)

Nah jadi itu pengertian sound effect .. Buat kalian yang mau download langsung aja download di https://www101.zippyshare.com/v/AyBU08Ds/file.html

Dan untuk cara pengextrakan sekaligus passwordnya bisa tonton aja videonya di
https://youtu.be/fZFaMg8fhMU

Oke sekian dari postingan kali ini semoga bermanfaat buat kita semua.
Dan bila ada pertanyaan bisa lewat Navigasi Contact US
Atau lewat ilmansunan39@gmail.com

My ig : ilman sn


Sekian terima kasih

                     Wassalamualaikum wr wb

Download Wallpaper