Masiswa zaman NOW yang menghebohkan!
By PLAY VIDEO

Masiswa zaman NOW yang menghebohkan!

Assalamu'alaikum Wr.Wb


"Ingat selalu siapa saja yang membuat Anda sukses, karena masa lalumu adalah cerminan dari masa depanmu"

http://www.pakutech.me/


  Sudah sering sekali kita mendengar sebutan ZAMAN NOW!!, tentu bagi kita sudah tak asing lagi dengan sebutan itu. Yakni sebutan bagi orang-orang yang hidupnya pada generasi 2000 ke atas. Diantaranya adalah anak-anak atau abg-abg yang masih dalam usia labil.
   Sedikit kita mengulas beberapa kelebihan dan kekurangan Mahasiswa di kalangan masyarakat.





A. Kekurangan

  1. Berkurangnya tingkat kepekaan kepada masyarakat sekitar. Seperti saat sedang terjadi penggusuran di suatu daerah dimana tempat tersebut tinggal beberapa mahasiswa, namun tidak ada reaksi apapun dari para mahasiswa tersebut dan sikap mereka hanya diam saja membiarkan warga sekitar berjuang menghadapi penggusuran yang tak semena-mena di daerah tersebut. Nah, pembaca yang budiman karena itu kita baik itu sebagai mahasiswa atau mantan mahasiswa atau yang lainnya sebaiknya kita tetap selalu bersikap responsif terhadap apa yang terjadi disekitar kita sekecil apapun itu, karena orang yang membutuhkan bantuan tidak harus berteriak-teriak meminta bantuan tapi yang mereka perlukan adalah tingkat kepekaan kita terhadap orang tersebut :)
  2. Hanya mementingkan nilai akademisnya saja atau bisa dibilang "Kutu Buku". Menyeramkan bukan? masa iya sih orang yang orientasinya kepada akademik juga memiliki bullyan padahal mereka kan orang-orang yang dibilang pintar dan cerdas daripada yang lain. Ya begitulah kehidupan dimana kita memerlukan keadaan yang seimbang agar tidak saling menjatuhkan satu sama lain.
  3. Gengsi antar mahasiswa. Pembaca yang budiman, hal ini merupakan hal yang tidak sangat etis terjadi dalam perkuliahan di kampus-kampus. Karena, tujuan mereka dikampus sama dan mereka melalui tes masuk dengan tingkat kesusahan soal yang sama tapi mengapa masih ada perasaan gengsi terhadap sesama mahasiswa? waduh kayaknya mahasiswa jaman NOW! ini perlu banyak belajar dari orang tua mereka deh hehehee :D. Oke lanjut yaa :)
B. KelebihanO

  1. Mempunyai kemampuan untuk bekerja lebih tinggi dibanding mereka yang belum kuliah. Maksud penulis adalah mereka memiliki mental atau psikologi yang mantap untuk bekerja sesuai dengan pendidikan mereka jadi pada dasarnya mahasiswa jaman NOW! itu harus bersyukur karena mereka memiliki setidaknya masa depan yang lumayan cerah. Kenapa lumayan cerah ? ya! karena kalau mau masa depan yang cerah kalian harus mengalahkan kemalasan kalian.. hmm mandi aja sulit hehe :D yok lanjut yang kedua...
  2. Mampu beradaptasi dengan cepat di lingkungan yang baru dia tinggali. Nah, pembaca yang budiman kelebihan ini adalah yang sangat penting kedua tentunya setelah kelebihan diatas :D, jadi mahasiswa itu memiliki kemampuan beradaptasi dengan lingkungan lebih cepat ketimbang mereka yang belum merasakan dunia perkuliahan. Mungkin akan berebeda bagi mereka yang rajin dan ulet dalam mengembangkan usahanya walaupun latar belakang pendidikan mereka tidak pada universitas atau jenjang perkuliahan.

Okee pembaca yang budiman trimakasih atas perhatiannya. Penulis berharap pembaca yang budiman dapat memberikan kritik dan saran yang membangun dengan menulis komentar dibawah :)

SEMOGA BERMANFAAT ^_^

Wassalamu'alaikum Wr. Wb.


Download Wallpaper