Resep Lengkap Dan Cara Membuat Ikan Tongkol Masak Kecap
By PLAY VIDEO

Resep Lengkap Dan Cara Membuat Ikan Tongkol Masak Kecap

Resep Lengkap Dan Cara Membuat Ikan Tongkol Masak Kecap

Sobat pastin sering menemukan masakan di warung-warung yg amat mengundang selera kita utk mencoba mencicipinya, setelah kita coba membeli dari warung itu ternyata kita menemukan bahwa kita jg dapat membutanya di rumah utk kita coba krn amat terlihat dari aroma & rasanya enggaklah sulit kita temukan di dapur, salah satu masakan yg menurut ane memiliki rasa yg enak & jg dapat kita coba di rumah yaitu yg berbahan ikan tongkol.

Ikan tongkol dapat sobat masak dng bumbu pedas & sedikit rasa manis & beberapa rempah-rempah khas nusantara yaitu masakan yg sering kita temukan yg di jajakan beberapa warung-warung yg banyak pengunjungnya.

Resep Ikan Tongkol Masak Kecap Pedas Manis  Gurih- Selamat siang sobat, bagaimana kabarnya hari ini,, maaf  ya, ane baru dapat nulis artikel lg setelah beberapa lama sempat absen. Soalnya anak ane lg sakit, jadi rewel & ga mau ditinggal, maunya minta gendong terus. Makanya ane ga sempat update resep lg. Namun berhubung skrg telah sembuh, jadinya ane sempatin buat nulis artikel resep lg khusus buat sobat-sobat cantik.

Sebelum ane mulai, kali ini ane pengen berbagi resep tentang ikan tongkol dimasak kecap pedas manis. Setelah ane sempat nyobain rasanya waktu di rumah sakit, makanya ane jg pengen nyobain buat sendiri dirumah. Nah setelah ane berhasil, makanya ane pengen berbagi resepnya buat sobat. Siapa tau sobat pengen mencoba membuatnya dirumah. Lgpula memasaknya gak ribet ko sobat, & dapat dibilang amat praktis.

Gak percaya daripada sobat gak percaya, mendingan sobat cek sendiri deh resep & cara membuat ikan tongkol kecap pedas manis berikut ini:

Bahan Ikan Tongkol Kecap Kecap

  • Sediakan 250 gram ikan tongkol.
  • Sediakan 10 buah cabe rawit (atau sesuai selera), iris tipis
  • Sediakan 6 siung bawang merah, iris tipis
  • Sediakan 4 siung bawang putih, iris tipis
  • Sediakan 1 buah cabe merah besar, iris serong
  • Sediakan 1 buah tomat, iris sesuai selera
  • Sediakan Garam secukupnya
  • Sediakan Gula secukupnya
  • Sediakan Penyedap rasa secukupnya
  • Sediakan Kecap manis secukupnya
  • Sediakan Air secukupnya
  • Sediakan Minyak goreng secukupnya

Cara Membuat Ikan Tongkol Masak Kecap 

  • Pertama-tama, bersihkan ikan dng membuang kepala & tulangnya. Kemudian iris memanjang/iris sesuai selera, lalu cuci sampai bersih.
  • lalu, goreng ikan tongkol sampai setengah matang dng suhu api sedang, angkat & tiriskan.
  • kemudian tumislah bawang merah & bawang putih terlebih dahulu, apabila telah agak layu masukkan cabe rawit & cabe merah besar. Oseng-oseng sampai berbau harum, kemudian tambahkan tomat yg telah diiris.
  • Selanjutnya apabila bumbu telah harum & berubah warna, lalu masukkan ikan tongkol yg telah digoreng setengah matang kedlm tumisan tersebut. Kemudian campur-campur sampai rata & tambahkan sedikit air/sesuai selera sobat. Campur-campur sampai rata.
  • lalu tambahkan kecap manis kedlm tumisan sesuai selera, lalu campur-campur lg sampai tercampur rata.
  • Terakhir masukkan garam, gula & penyedap rasa. Campur-campur lg sampai bumbu tercampur dng sempurna. Jng lupa utk mencicipinya terlebih dahulu. Apabila sudah dirasa pas, masaklah sampai mendidih/sampai air menyusut. Setelah masak, tuangkan kedlm mangkuk/piring saji.
  • Ikan tongkol kecap pedas manis siap utk dihidangkan.
Demikianlah ulasan singkat tentang Resep Lengkap Dan Cara Membuat Ikan Tongkol Masak Kecap, semoga ulasan kami dapat bermanfaat utk pembaca.

Download Wallpaper